Blog Archive

Friday, June 3, 2011

10 Atlet Terkaya per Juni 2011 Versi Forbes





Dunia-Hijau.Setelah melewati berbagai masalah dalam kehidupan pribadinya,  Tiger Woods mulai menata kembali prestasinya di lapangan Golf. Tiger Woods masih berjuang untuk memenangkan turnamen dan menandatangani sponsor baru sejak kecelakaan mobil di November 2009. Meskipun begitu, pegolf ini masih masuk dalam daftar atlet dengan bayaran terbesar, yaitu US$ 3 juta atau sekitar Rp 27 miliar setiap kali tampil. Woods harus berterima kasih kepada ke dua sponsornya yang mengikat kontrak jangka panjang. Nike menandatangani Woods lima tahun-,dengan kontrak 40.000.000 $ dan Electronic Arts dirilis pertama "Tiger Woods PGA Tour" videogame di tahun 1998.



Bryant menjadi pebasket NBA yang menduduki posisi ke dua dalam daftarBintang basket Los Angeles Lakers Kobe Bryant telah membuang kesempatan untuk juara NBA 2011. Namun begitu, kebintangan Bryan meningkat di Cina. Di sana dia mempunyai laman yang populer. Belakangan dia menandatangani kontrak sebagai duta Mercedes-Benz’s local Smart Car. Pendapatan Bryant sekitar US$ 24,8 juta untuk tahun ini atau US$ 4 juta lebih tinggi dari pemain Lakers lainnya. 



Untuk posisi ke 4 yaitu bintang Tennis Roger Federer. Tidak bisa disangkal lagi, Federer yang telah memenangi berbagai gelar Grand Slam adalah pemain tenis terbaik sepanjang masa, meskipun masanya sepertinya akan segera berakhir. Federer memang telah dilewati oleh Rafael Nadal dan Novak Djokovic dalam peringkat dunia terakhir. Namun, pendapatannya masih lebih banyak dari mereka berdua. Federer pernah bekerja sama dengan 10 merk iklan, seperti Nike, Credit Suisse, Rolex, dan Wilson. Federer merupakan salah satu atlet yang mengiklankan Gillette sebanyak tiga kali. 





Walaupun sudah memasuki usia pension tapi David Beckham masih menduduki posisi Top 10 Atlet dengan penghasilan terbesar. Karier sepak bola Beckham terus menurun selama beberapa tahun terakhir ini. Meskipun begitu, Beckham harus berterima kasih atas kontrak besarnya dengan Adidas, yang memberikan royalti atas pembelian semua perlengkapan sepak bola yang berhubungan dengan Beckham. Bulan Mei, Beckham menandatangani kontrak dengan Samsung produk dari Korea tersebut.




Musim ini Ronaldo hanya membawa Madrid juara Copa Del Rey dan menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga dengan 40 gol. Walaupun Real Madrid hanya tertahan di Semifinal Champion League setelah kalah dari Barcelona tetapi bintang Real Madrid ini masih diatas Lionel Messi. Ini terbukti dari penghasilannya  yang mencapai $38 juta. Sejumlah sponsor yang memakai jasanya, seperti Nike, Castrol, Clear Shampoo, dan Banco Espirito.





Setelah mengantarkan Barcelona juara La Liga dan Champions League dengan mengalahkan MU dengan skor 3-1, Lionnel Messi langsung masuk atlet dengan penghasilan tertinggi dengan menduduki posisi ke 10. Bintang Barcelona ini mempunyai penghasilan bersih $32.3 juta

Berikut daftar atlet dengan penghasilan tertinggi :
  1.  Tiger Woods, $75 juta
  2. Kobe Bryant, $53 juta
  3.  LeBron James, $48 juta
  4. Roger Federer, $47 juta
  5. Phil Mickelson, $46,5 juta
  6.  David Beckham $40 juta
  7. Christiano Ronaldo, $38 juta
  8. Rodriguez Alex, $35 juta
  9. Michael Schumacher, $34 juta
  10. Lionel Messi, $32,3 juta


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...