Blog Archive

Saturday, July 9, 2011

Penjualan Toyota Berangsur Pulih



Dunia-Hijau. Toyota menyelesaikan paruh pertama 2011 dengan mencetak penjualan ritel sebanyak 153.385 unit atau lebih tinggi hampir 11% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
Meski sempat mengalami koreksi di beberapa bulan terakhir, pada Juni 2011 Toyota mencetak penjualan ritel sebanyak 26.216 unit, meningkat sebanyak 27% dibanding bulan sebelumnya. Lonjakan terbesar pada Juni 2011 berasal dari Kijang Innova dengan pertumbuhan 97% dibanding bulan sebelumnya.

”Kami bersukur telah kembali berangsur pulih dan memenuhi kebutuhan konsumen. Semoga apa yang dicapai ini terus memberikan motivasi kepada kami untuk terus mengembangkan tak hanya produk dan teknologi, tetapi juga layanan demi kemajuan industri otomotif Tanah Air,” ujar Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan, di Jakarta, Kamis, 7 Juli 2011.

Salah satu pencapaian tertinggi sepanjang Juni diraih oleh Kijang Innova dengan meningkat sebanyak 97% dibandingkan bulan sebelumnya. Selama Juni Kijang Innova membukukan penjualan sebanyak 3.928 unit. Sementara penjualan ritel Toyota terbanyak pada Juni masih tetap dipegang kendaraan fenomenal Avanza dengan 15.140 unit.

Semetara di kelas sedan, secara total Toyota selama Juni mencetak pertumbuhan rata-rata sebesar 49% dengan angka penjualan ritel sebanyak 1,256 unit.

Begitu juga di kelas Compact dan SUV yang menunjukkan peningkatan pencapian penjualan dengan masing-masing secara berurutan mencetak penjualan ritel sebesar 1.359 unit (tumbuh 26%) dan 2.764 unit (tumbuh 22%). Secara Total kendaraan penumpang (passanger) Toyota berhasil mencetak pertumbuhan sebanyak 30%.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...