Blog Archive

Friday, July 22, 2011

Honda Jazz dan Civic Raih Best Brand Award 2011




Dunia-Hijau.  Honda kembali peroleh pengakuan sebagai merek terbaik di Indonesia dengan meraih penghargaan kategori CityCar/Hatchback dan Kategori Sedan Kecil dibawah 2.000 cc terbaik diajang Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2011, di Jakarta, pada 19 Juli 2011.

Dalam ajang IBBA 2011 ini, secara keseluruhan Honda Jazz dan Honda Civic berhasil mengumpulkan poin tertinggi berdasarkan pilihan konsumen dalam survei yang mengukur nilai kualitas suatu merek. Survei yang dilakukan oleh majalah SWA bekerja sama dengan Lembaga Marketing & Specialist Research (MARS) tersebut dilakukan terhadap 5.257 responden di 7 kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin di Indonesia yang telah berlangsung dari bulan Maret-Mei 2011.

Dalam keterangan pers-nya, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, dengan perkembangan merek yang demikian pesat, setiap perusahaan membutuhkan inovasi dan kualitas produk yang terus terjaga untuk dapat merebut hati konsumen.

“Untuk menjadi sebuah merek yang berkualitas dibutuhkan proses yang panjang, mulai dari menghasilkan produk yang berkualitas, penjualan, hingga layanan purnajual. Semua usaha itu dilakukan untuk dapat melayani konsumen dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Terdapat sebanyak 6 variabel yang diukur untuk menentukan nilai suatu merek, yaitu Brand Awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value, satisfaction dan  loyal index, pangsa pasar dan gain index.

Dengan pendekatan yang multivariabel tersebut akan ditemukan standar kekuatan merek yang universal, baku dan bisa mencerminkan kinerja merek yang sesungguhnya serta dapat dipertanggungjawabkan secara akademis.


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...