Blog Archive

Wednesday, July 13, 2011

Si Cantik Mariana Renata (Plus Foto)



Dunia-Hijau. Mariana Renata (lahir di Paris, Perancis, 31 Desember 1983) adalah seorang aktris dan model asal Indonesia. Tahun 2004 ia menjadi bintang iklan Lux yang melambungkan namanya dalam dunia hiburan Indonesia.

Ayah Mariana Renata adalah orang Perancis bernama Andre Dantec sementara ibunya Anita Kirana keturunan Jawa-Tionghoa-Italia. Lahir di Paris, ia pernah tinggal di Zimbabwe selama enam tahun sebelum kembali ke Paris selama setahun dan akhirnya ke Indonesia. Lulus SMA di Jakarta, ia meneruskan pendidikan ke Universitas Sorbonne, Paris, mengambil jurusan Sastra Bahasa Inggris. Renata kini sedang menyelesaikan gelar masternya di Universitas New South Wales di Sydney, Australia.

Pada tahun 2005 Renata membintangi film Janji Joni dan tahun 2006 berperan menjadi Kay di film Lux Short Movie berjudul Matchmaker. Renata juga pernah mendapat peran kecil, hanya kebagian mengisi satu episode dalam sinetron seri "Dunia Tanpa Koma" . Beberapa video klip grup band ternama Indonesia seperti Ungu, dan Peterpan pernah dibintangi oleh Renata.

Kemampuan akting Renata pun telah mendapat pengakuan dengan diterimanya penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005. Tahun 2006 bersama Darius Sinathrya, menjadi pasangan favorit versi MTV setelah memenangkan penghargaan Most Favorite Model MTV Indonesia 2006.

Lama tidak terlihat di layar kaca, Mariana Renata ternyata sedang mencoba dunia modeling di negara luar, seperti Australia. Bahkan, dia berencana pindah ke New York, Amerika.

"Aku sekarang lagi di Sidney sih sementara. Lagi modeling saja. Ada rencana pindah ke New York juga sih untuk modeling," ucap Mariana di Sarinah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Terjunnya perempuan kelahiran 1983 ini ke dunia modeling luar negeri bukan bermaksud untuk go international. Dia hanya ingin menjalani apa yang sedang dikerjakannya.

"Saya senang sih. Tapi bukan untuk tujuan go international atau apa. Saya jalani saja apa yang saya lakukan sekarang," paparnya.

Meskipun sedang fokus di dunia modeling, bintang sinetron Dunia Tanpa Koma ini berniat untuk kembali ke dunia entertaiment karena masih muda.

"Ya, ada. Apalagi saya masih muda, belum kawin. Masih bisa ngapa-ngapain. Jadi, saya ingin menikmati itu dulu. Kalau nanti sudah siap, sudah menikah dan punya anak, baru deh menetap," tandasnya.












3 comments:

  1. cewek seksi sejagat
    http://adf.ly/2M5wI

    ReplyDelete
  2. so sweet...in my heart i've long regards you as my...????

    ReplyDelete
  3. wahh mantaff banget nih... ini dia,
    kumpulan foto porno (telanjang bulat) Mariana Renata (Full Color)
    jangan lewatkan 'penuh gairah' hanya di :
    http://terselubungcelanadalam.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...